Campaign PPA

icon twitter

Selasa, 16 Maret 2010

Milik Siapa Ciuman Itu ?

Hari ini saya bangun tepat jam 5 pagi, sebuah sms yang membangunkan saya dan mengingatkan agar saya sholat subuh. Pagi ini memang sedikit berbeda sari pagi-pagi sebelumnya, udara lebih dingin dan cuaca agak mendung. Meskipun begitu saya tetap keluar kamar dan menjalankan aktivitas rutin pagi hari.
Sekitar jam 6 saya keluar kost untuk mencari sarapan pagi, biasanya dikota ini banyak tersedian menu sarapan pagi seperti nasi uduk, lontong, bubur, mie, dan tidak ketinggalan kue dan tempe goreng. Tapi sayang…penjual nasi yang biasa mangkal dekat kost saya tidak berjualan hari ini.
Akhirnya saya berjalan agak jauh sedikit, disamping masjid ada seorang ibu tua yang berjulan sarapan pagi.
” Masih ada nasinya bu ? ” tanya saya
” Tinggal sedikit om, tunggu ya ” wuih…saya dipanggil Om sama si ibu :p
” Berapa sebungkus bu ? “
” 2000″ jawab si ibu
Setelah selesai saya bergegas pulang ke kost, di perjalanan saya melihat seorang laki-laki penjual tempe keliling, sepertinya dia sedang sibuk menata tumpukan tempe dan meletakkannya di atas sepeda. Tiba-tiba dari dalam rumahnya keluar seorang anak perempuan kecil berseragam sekolah dasar dan berdiri dihadapan laki-laki itu dan memandang laki-laki itu dengan senyuman manisnya, lalu dia menunjukkan jari telunjukkan kearah pipin dan hidungnya sendiri. Laki-laki itu ikut tersenyum dan menghentikan kegiatannya menata tempe, lalu dia mendekati anak kecil itu , dengan membungkukkan badannya dia mencium dengan lembut dan penuh kasih sayang kedua pipi dan hidung anak kecil itu, lalu menyalaminya.
Hemm…pemandangan yang mengharukan…sebenarnya ini hal yang lumrah dan sebelumnya saya juga pernah melihat hal yang beginian, tapi kali ini rasanya beda … dan timbul satu pertanyaan dihati saya, sebenarnya milik siapa ciuman itu ?

(by: maskoko) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar